Halaman

Pos Pertama di Blog Baru


Alhamudillah, setelah berbagai pertimbangan, akhirnya jadi juga buat blog baru. Seperti judulnya, blog ini memang bukan blog penulis yang pertama, tapi blog baru yang nantinya akan diisi dengan artikel - artikel murni dari penulis, bukan hasil re-write apalagi copas. Walaupun pada blog - blog penulis sebelumnya juga ada tulisan murni dari penulis, cuma sudah terlalu banyak tercampur dengan artikel  dengan beragam niche lain. Sehingga bagi pembaca yang sudah pernah mampir ke blog tersebut mungkin akan sedikit bingung dengan kontennya. Pada blog baru ini penulis akan menyajikan niche yang berfokus niche tertentu saja.


Dari pengalaman penulis sejak mulai ngeblog, pada saat sekarang ini dengan banyaknya penyedia layanan blog gratis, akan sangat mudah untuk membuat sebuah blog baru. Namun untuk membuat kontennya tidaklah semudah membuat blog baru. Untuk membuat blog baru, tinggal buka akun baru pada sebuah layanan penyedia blog, selanjutnya tinggal buat blog baru. Tapi untuk membuat sebuh konten yang bukan hasil copas (copy paste), perlu sebuah inspirasi dan pemikiran. Dimana untuk mendapatkan inspirasi, tidaklah semudah membaca atau menulis. Tidak heran banyak penulis sering bepergian atau mengunjungi tempat-tempat tertentu, untuk mendapatkan inspirasi menulis.


Sebuah tulisan dapat saja dibuat tanpa inspirasi, namun sensasinya seolah-olah seperti hambar saat dibaca. Karena tulisan yang dibuat dengan inspirasi, dalam proses pembuatannya si penulis akan benar-benar meresapi dan menjiwai dalam penulisannya. Hasilnya pun menjadi sebuah tulisan yang enak dibaca dan dapat diresapi maknanya. Sebaliknya, belum tentu semua tulisan memerlukan sebuah inspirasi dalam pembuatannya. Misalnya karya tulis ilmiah, dapat dibuat tanpa inspirasi pada saat penulisannya, karena ada prosedur baku yang perlu diikuti. Namun, sebuah fiksi, akan terasa hambar saat dibaca, jika ditulis tanpa inspirasi.

Harapan penulis, dengan blog yang baru ini, dapat menjadi tempat berbagi informasi, menampilkan karya tulis, maupun dapat mendatangkan inspirasi baru bagi penulis untuk terus berkarya dalam dunia tulis-menulis.



Bagikan artikel

Facebook Google+ Twitter

Langkah Efisiensi SDM Pada Perusahaan

Suatu perusahaan baik perusahaan tahap awal alias masih merintis, menengah maupun yang sudah berkembang dan menjadi perusahan top, tentunya ...

Populer